Resep Jus Mulberry yang Menyehatkan


Hai sahabat Koki Andalan…Kali ini kami akan memberikan resep jus mulberry yang tidak hanya menyegarkan akan tetapi bisa memberikan segudang manfaat terhadap kesehatan tubuh Anda. Seperti apa resepnya dan apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari buah mulberry ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini…

Di Negara Indonesia, buah mulberry di kenal juga dengan nama bebesaran. Buah yang satu ini mempunyai warna merah sampai dengan warna hitam. Mempunyai kandungan nutrisi yang cukup lengkap serta kaya akan kandungan antioksidannya. Buah mulberry mempunyai rasa yang sangat lezat. Selain itu,buah mulberry juga sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.
Resep Jus Mulberry yang Menyehatkan
Ilustrasi foto: copyright phamfatale.com
Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan bilamana Anda mengonsumsi buah yang satu ini secara rutin.

Membuat kulit tampak lebih cerah
Semenjak dahulu, mulberry telah diketahui mempunyai khasiat untuk mencerahkan kulit. Bahkan buah mulberry juga dipercaya mampu menyamarkan noda hitam di wajah.

Membantu atasi kulit kering
Untuk mengatasi kulit kering, Anda bisa mencampurkan buah mulberry dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan pada bagian kulit wajah Anda secara teratur. Selain membantu atasi kulit kering, campuran minyak ini juga bisa menjadi lotion guna melembabkan kulit wajah.

Sebagai anti-aging
Dengan kandungan antioksidannya yang begitu tinggi, buah mulberry mampu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini.

Selain untuk kecantikan, buah mulberry juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti mencegah terjadinya kanker, batuk, flu, dll.

Selain bisa dinikmati secara langsung, buah mulberry juga bisa di nikmati dalam bentuk jus yang menyegarkan. Nah, apabila Anda ingin mencoba menikmatinya dalam bentuk jus, berikut ini adalah resep membuat jus mulberry seperti di lansir dari vemale.com

Bahan-bahan
  • 1/3 cangkir buah mulberry
  • sari 1 buah lemon atau jeruk nipis
  • 1 cangkir es batu

Cara membuat jus mulberry

Siapkan blender, kemudian masukkan semua bahan-bahan kedalamnya. Setelah itu, blender hingga halus. Beri perasan jeruk di gelas, lalu tuangkan jus mulberry ke dalamnya. Tinggal nikmatin deh jus mulberry yang enak dan menyehatkan ini.

Ternyata sangat mudahkan resep jus mulberry yang menyehatkan ini. Coba bikin sekarang juga, dan rasakan kenikmatannya. Jangan lupa untuk simak juga resep minuman lainnya, salah satunya adalah resep teh masala