Resep Membuat Bolu Kukus Lapis Buah


Resep Membuat Bolu Kukus Buah | Apakah Anda termasuk orang yang suka dengan makanan yang manis-manis? Jika benar demikian, berarti Anda juga suka dong dengan bolu kukus lapis buah? Bolu kukus berlapis buah ini memang banyak penggemarnya dan mungkin saja Anda pun termasuk orang yang sangat menyukainya. Rasanya yang begitu nikmat dengan tekstur yang lembut ditambah lagi dengan ragam buah didalamnya membuat makanan yang satu ini sangat pantas bila banyak orang menyukainya.

Makanan yang satu ini memang tidak sulit untuk didapatkan. Bila Anda tidak punya waktu untuk membuatnya, Anda bisa kok menikmati kue jenis bolu ini di tempat-tempat penjualan kue. Biasanya Anda akan dengan mudah menemukannya disana. Namun, bila Anda punya waktu luang dan ingin belajar membuatnya sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba resep membuat bolu kukus lapis buah yang telah kami sajikan dibawah ini.

Resep Membuat Bolu Kukus Lapis Buah

Resep Sederhana Bolu Kukus Lapis Buah

Untuk membuat kue lapis buah ini, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • 100 cc santan instan
  • 10 Butir telur (8 butir kuning telur dan 2 butir putih telur)
  • 175 gr terigu
  • 150 gr gula pasir
  • 1 sendok teh SP

Isian Kue Bolu:
  • 100 g buah kering

Setelah bahan-bahannya tersedia, sekarang tiba waktunya untuk membuat bolu kukus lapis buah. Berikut adalah proses pembuatannya.

Cara Membuat Bolu Kukus Lapis Buah


  1. Mixer gula, telur, SP, dan santan kurang lebih selama 5 menit.
  2. Tambahkan terigu dan aduk kembali hingga merata.
  3. Bagilah adonan menjadi dua bagian. Satu bagian masukkan ke loyang dengan 18 cm, lalu kukus dalam waktu 10 menit.
  4. Masukkan buah kering dan tambahkan sisa adonannya.
  5. Kukus kembali selama 1/4 jam.
  6. Bolu kukus lapis buah pun sudah siap Anda sajikan.

Bagaimana, mudahkan untuk membuat bolu kukus lapis buah ini? Semoga resep membuat bolu kukus lapis buah kali ini bermanfaat untuk Anda.