Resep Smoothies Oatmeal Strawbanana Sebagai Penunda Lapar


Kali ini kami ingin berbagi resep minuman yakni resep smoothies oatmeal Strawbanana yang mana minuman yang satu ini merupakan salah satu jenis minuman yang menyehatkan dan bisa membuat perut Anda merasa kenyang lebih lama dari biasanya.

Anda tentu tidak asing dengan yang namanya smoothies, iya kan? Hmm, kalau belum tahu baiklah akan coba kami informasikan dulu sedikit mengenai apa itu smoothies. Smoothies merupakan minuman yang menyehatkan sama halnya dengan jus. Namun, smoothies dan jus itu sangat berbeda lho. Di Indonesia sendiri, smoothies tidak seterkenal minuman sehat yang merupakan saudaranya yaitu jus. Entah karena pengucapannya yang lebih rumit atau apalah, yang jelas kedua minuman menyehatkan tersebut memiliki perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

Meskipun sama-sama bisa dibuat dari buah dan juga sayur, namun ada perbedaan yang sangat mencolok diantaranya keduanya. Pernahkan Anda minum-minuman yang terbuat dari buah atau sayur dengan teksturnya yang lebih lembut, creamy, dan kental? Nah, itulah ciri-ciri minuman sehat smoothies. Meskipun terkadang kita sering sekali mengatakan bahwa itu adalah jus.
Resep Smoothies Oatmeal Strawbanana
Photo copyright Thinkstockphotos.com
Baik smoothies atau pun jus keduanya memang minuman yang menyehatkan, namun ada satu lagi yang menjadikan smoothies lebih unggul di banding jus, yaitu smoothies dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama seperti pada judul artikel diatas.

Mana yang lebih baik, jus atau smoothies?
Kedua minuman tersebut sama baiknya koq, asalkan tidak berlebihan saja dalam mengonsumsinya.
  • Jika anda ingin memperoleh nutrisi, vitamin dan mineral yang dapat diserap langsung oleh sel-sel tubuh, Anda bisa lebih memilih jus.
  • Jika anda mencari minuman sehat pengganti asupan makanan padat yang kaya akan serat, lemak sehat dan vitamin, pilih saja smoothie.
Lantas, bagaimana cara pembuatannya?
Nah, untuk membuat smoothies ini, Anda bisa mencoba resep smoothies oatmeal strawbanana yang di lansir dari vemale.com seperti berikut ini.

Bahan-bahan
  • 7 buah strawberry
  • 1 buah pisang
  • 4 sdm oatmeal
  • 200 ml susu kedelai
  • kayu manis bubuk
  • madu dan jahe bila suka

Cara Membuat Smoothies Oatmeal Strawbanana

Sama seperti membuat smoothies pada umumnya, campurkan semua bahan dan blender hingga halus. Untuk memblender smoothies, jangan dibiarkan berputar lebih dari 2 detik. Setiap 2 detik, hentikan blending dan ulangi lagi. Hal ini untuk menjaga kualitas smoothies.

Mudahkan cara membuat smoothies oatmeal strawbanana? Untuk itu jangan lupa untuk sering-seringlah berkunjung kemari, karena disini kami akan selalu berusaha menyediakan informasi resep minuman lainnya untuk menemani hari-hari Anda. Jangan lupa baca juga resep minuman lainnya seperti resep es stroberi lemon yang menyegarkan