Resep Membuat Puding Cokelat yang Lezat


Resep membuat puding cokelat yang lezat, nikmat dan mantap saat di santap itu tidaklah sulit asalkan Anda mau mencobanya dengan mengikuti resep yang akan kami sampaikan pada kesempatan ini. Puding, siapa sih yang tidak mengenalnya. Mungkin untuk di daerah dimana aku berada, puding itu sama dengan agar. Padahalkan hanya beda tipis saja, ya meskipun tampilannya mirip juga sih dengan agar yang selalu di buat di tempat kami.

Puding cokelat adalah salah satu resep yang akan aku sajikan pada hari ini. Alasan kenapa aku lebih memilih puding cokelat dikarenakan ada banyak teman yang menanyakan bagaima sih cara membuat puding cokelat yang lezat dan nikmat. Oleh karena itu, hatiku merasa tergugah untuk berbagi resep puding cokelat yang nikmat dan lezat di tambah dengan teksturnya yang begitu kenyal sehingga dapat menggoyangkan lidah penikmatnya.

Baiklah, ini dia cara membuat puding cokelat sederhana yang bisa memanjakan lidah Anda. Simak baik-baik ya, karena kalau tidak disimak baik-baik nanti malah bukan puding yang Anda bikin. hehee...

Resep Membuat Puding Cokelat
Bahan-bahan

  • 1 bungkus agar - agar coklat boleh menggunakan brand apa sesuai keinginan Anda
  • 1 bungkus jelly coklat misalnya nutrijell (karena sudah banyak yang tahu, ya )
  • biskuit rasa keju dengan bentuk persegi panjang
  • 8 sendok makan gula pasir (bisa ditambahkan atau dikurangi tergantung selera)
  • 5 sendok makan susu bubuk rasa coklat
  • Air secukupnya

Cara membuat puding cokelat

  1. Campur agar-agar dengan jelly, susu coklat serta gula pasir kedalam panci, kemudian aduk sampai semua bahan tersebut merata.
  2. Tambahkan air kemudian panaskan dan jangan lupa harus sambil di aduk-aduk
  3. Siapkan loyang persegi, tuangkan adonan pada lapisan pertama kurang lebih dengan ketebalan 2mm kedalam loyang, letakan biskuit keju dengan mendatar di atas permukaan adonan tadi. 
  4. Tuangkan adonan sekali lagi untuk lapisan ketiga setelah biskuit, gunakan sendok dengan perlahan di atas biskuit ( hindarkan biskuit yang ada dibawahnya berubah ), lakukan hingga beberapa lapisan sesuai dengan selera Anda.
  5. Diamkan adonan tersebut hingga mengeras. Apabila telah mengeras, potong serta sajikan puding coklat tersebut untuk keluarga Anda tercinta.
Sungguh sangat mudah bukan cara pembuatannya? Itulah resep membuat puding cokelat sederhana, lezat, dan nikmat saat disantap. Jangan lupa untuk membaca resep puding dari kami yang lainnya, ya!