Resep Puding Kentang Lezat dan Menyehatkan


Hari ini Koki Andalan ingin berbagi resep pudding kentang yang mungkin sangat jarang di ketahui oleh banyak orang. Karena seperti yang kita ketahui bahwa kentang merupakan salah satu makanan yang sangat identik untuk di olah menjadi makanan yang bernuansa asin, misalnya dibikin kentang goreng.

Puding kentang ini tidak hanya enak lho, karena kentang ini juga mempunyai khasiat ataupun manfaat yang amat baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari kentang ini diantaranya adalah membantu atasi sakit lambung dan jantung.

Saat ini telah banyak masyarakat Indonesia yang mulai menyukai dan mengolah kentang untuk dijadikan makanan yang lezat yang di gemari oleh banyak kalangan. Baik itu untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Salah satu makanan yang cukup populer yang dibuat dari kentang adalah kentang goreng. Untuk saat ini kami tidak akan membahas bagaimana cara membuat kentang goreng, namun disini kami akan memberikan sesuatu yang menarik, unik, dan belum banyak orang yang membuatnya. Apa itu? Yups, mengolah kentang untuk di jadikan puding.
Resep Puding Kentang Lezat dan Menyehatkan
Ilustrasi | Foto: copyright bettycrocker.com
Mungkin di benak Anda akan muncul sebuah pertanyaan, apakah enak membuat puding dari kentang? Jelas dong, karena kalau tidak enak buat apa Koki Andalan bagikan disini, iya kan? Daripada bingung, mending lansung simak saja bagaimana cara pembuatannya. Berikut ini adalah resep puding kentang seperti di lansir dari vemale.com

Bahan-bahan
  • 500 gram kentang, kukus
  • 100 ml santan
  • 1 bungkus agar-agar
  • 5 lembar daun pandan
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur ayam

Cara membuat puding kentang

  1. Masak santan dengan gula pasir hingga mendidih, kemudian campurkan rebusan air pandan, dan tambahkan garam yang sudah disiapkan tadi, lalu aduk sampai merata, kemudian angkat.
  2. Haluskan kentang yang sudah dikukus sampai semuanya benar-benar menjadi halus, kemudian masukan ke rebusan santan yang pertama, aduk-aduk hingga semuanya menyatu.
  3. Kemudian campurkan agar-agar dan pastikan diaduk dengan rata hingga semua bahan menyatu antara satu dengan bahan lainya, kemudian masak lagi hingga mendidih.
  4. Sebelum adonan tersebut di angkat maka masukan sedikit demi sedikit telur yang sudah dikocok tadi sampai habis dan menyatu bersama bahan lainya, setelah itu angkat atau matikan apinya.
  5. Siapkan cetakan pudding dan basahi dengan air bersih,aduk lagi adonan yang sudah jadi tadi, pastikan semua bahan telah menyatu.
  6. Tuangkan adonan ke dalam cetakan puding secara perlahan-lahan, dan biarkan sampai membeku.
Meskipun agak sedikit ribet, tapi pasti bisa kok Anda membuat puding kentang yang enak ini. Siapa tahu dengan puding kentang ini bisa menjadi salah satu sumber penghasilan Anda nantinya, iya kan? Jadi tunggu apalagi, ikuti resep puding kentang diatas dan nikmati bersama keluarga Anda. Jangan lupa untuk baca resep puding lainnya ya, misalnya resep puding cincau susu kedelai