Resep Nuget Ayam Rumahan Ala Restoran


Anda sudah tahu belum dengan resep nuget ayam rumahan ala restoran? Mungkin diantara pembaca ada juga yang belum tahu mengenai resepnya. Akan tetapi, untuk nugetnya sendiri pasti tahukan karena makanan yang satu ini seringkali muncul di iklan terutama iklan di televisi.

Saat ini telah banyak nuget instan yang beredar di pasaran, baik itu di pasar tradisional atau pun di pasar modern. Hal ini tentu akan memudahkan Anda daripada harus repot-repot membuat nuget ayam sendiri. Proses membuatnya pun sangat sederhana karena Anda hanya cukup memasak nuget instan tersebut lalu sajikan deh untuk di santap bersama bareng keluarga.

Namun, terkadang kita seringkali merasa khawatir di karenakan nuget instan biasanya mengandung bahan pengawet didalamnya dan seperti yang kita ketahui bahwa bahan pengawat itu tidaklah baik untuk kesehatan. Sebaiknya, Anda buat sendiri nuget aya dirumah sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan yang namanya bahan pengawet.

Foto: copyright weelicious.com
Tapi, bagaimana cara membuatnya? Tenang, karena dibawah ini Anda akan mendapatkan resep nuget ayam rumahan yang bisa Anda coba dirumah. Sebelum memulai, Anda bisa menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahanya, seperti daging ayam, daun seledri kering, bawang putihbawang Bombay dan masih ada beberapa lagi bahan-bahan lainnya

Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai apa saja bahan yang harus disediakan, berikut ini merupakan resep ayam nuget yang di lansir dari vemale.com

Bahan-bahan
  • 0,5 kilogram daging ayam tanpa tulang dan tanpa kulit
  • 1/4 cangkir havermut (oats)
  • 1/4 sdt daun seledri kering
  • 1/2 sdt bubuk bawang putih
  • 1/4 sdt bubuk bawang bombay
  • 1/2 sdt garam
  • 3/4 tepung panir
  • 1 sdm keju parmesan parut

Cara membuat nuget ayam

  1. Panaskan oven.
  2. Campurkan semua bahan kecuali tepung panir dan keju parmesan parut.
  3. Campurkan semua bahan tersebut dalam food processor hingga rata.
  4. Di mangkuk terpisah, masukkan tepung panir dan keju parmesan parut.
  5. Bentuk adonan daging ayam tadi menjadi nuget, lalu selimuti dengan tepung panir dan keju parmesan.
  6. Taruh di loyang pemanggang. Alasi dulu dengan kertas aluminium foil dan olesi sedikit minyak.
  7. Panggang di oven selama 15 menit.
  8. Nuget ayam siap untuk disantap.
Waktu Persiapan: 15 menit | Waktu Memasak: 15 menit

Anda juga bisa membuat nuget ayam dalam jumlah yang lebih untuk digunakan pada esok harinya. Caranya, simpan saja nuget ayam kedalam lemari es. Jika Anda mau memasaknya, Anda tinggal ambil nuget ayam dalam lemari es kemudian langsung masak deh. Mudahkan?

Oh iya, masih ada lagi beberapa resep masakan yang jangan sampai terlewatkan oleh Anda. Salah satu resep yang mesti di coba dirumah adalah Resep Membuat Pepes Ikan Kakap

Itulah resep nuget ayam rumahan ala restoran yang bisa Anda coba dirumah. Jangan takut gagal dan jangan menyerah sebelum Anda berhasil membuat nuget ayam yang enak dan lezat.