Resep Kue Kacang Yang Renyah


Kali ini koki andalan akan membagikan resep kue kacang yang begitu renyah dan tentu saja kue ini termasuk salah satu jenis kue yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Resep kue yang satu ini juga tidaklah terlalu sulit untuk Anda coba buat dirumah. Jadi, meskipun Anda masih pemula, Anda tidak akan kesulitan pada saat membuatnya.

Seperti yang Anda ketahui bahwa kacang tanah ini memiliki ukuran yang begitu kecil. Meskipun kecil, kacang tanah memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yang dapat mencukupi kebutuhan protein harian Anda. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari kacang tanah diantaranya adalah menurunkan gula darah, mengontrol kolesterol, menurunkan depresi, mencegah kanker, dll.

Tidak beda jauh dengan kue nastar, kue kacang biasanya sangat mudah ditemukan pada hari-hari besar seperti idul fitri. Kue kacang ini memang cocok dimakan bersama keluarga, atau dipadukan dengan secangkir teh atau kopi.
resep membuat kue kacang
Ilustrasi kue kacang
Selain proses pembuatannya yang begitu mudah, resep kue kacang juga tidak memerlukan banyak bahan yang mesti disediakan. Daripada semakin penasaran, berikut adalah resepnya.

Resep Kue Kacang Yang Renyah

Bahan-bahan:
- 500 gram kacang tanah yang telah disangrai dan dikupas bagian kulitnya
- 800 gram tepung terigu
- 4 butir telur
- 400 gram gula halus
- 400 ml minyak goreng
- margarin secukupnya
- garam secukupnya

Cara membuat kue kacang

- Kacang yang telah disangrai dan dikupas kulitnya kemudian dihaluskan dengan cara diblender atau ditumbuk. Anda bisa menghaluskannya dengan sedikit kasar supaya rasa kacangnya lebih terasa.
- Kacang yang telah dihaluskan kemudian dicampurkan dengan tepung terigu, gula, garam, dan margarin. Aduk sampai kalis tapi jangan terlalu encer.
- Setelah adonan kue kacang tercampur secara merata, tutup adonan dengan plastik kurang lebih sekitar 1 jam.
- Bentuk adonan kue kacang dengan menggunakan cetakan. Anda bisa memilih cetakan bunga, ikan, bintang atau yang lainnya.
- Setelah adonannya habis dicetak, taruhlah dan ditata dengan rapi pada Loyang yang sebelumnya telah diolesi margarin pada permukaannya.
- Sebelum Anda masukkan kedalam oven, olesi terlebih dahulu adonan kue kacang yang telah dicetak tersebut dengan menggunakan kuning telur yang telah dicampur dengan margarin.
- Masukkan kedalam oven yang bersuhu 170oc selama 25 menit atau sampai terlihat matang.

Itulah resep kue kacang yang renyah yang bisa Anda coba dirumah. Selamat mencoba ya!