Tempat Wisata Kuliner Kota Bandung


Hari ini kami kami tidak akan membahas seputar resep masakan Indonesia untuk Anda, namun kami akan mengajak Anda untuk berwisata kuliner ke kota kembang yang tidak lain adalah kota Bandung. Dimana disinilah Anda akan diajak untuk mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh di lewatkan ketika Anda hendak berkunjung atau pun berwisata ke kota yang diberi julukan kota kembang ini.

Setiap daerah pasti mempunyai makanan atau pun jajanan yang menjadi favorit bagi masyarakat yang tinggal di tempat tersebut. Namun, kali ini kami hanya akan mencoba memberikan informasi seputar jajanan yang ada di kota Bandung. Seperti apa makanannya? Yuk, kita simak bersama-sama…

Tempat Wisata Kuliner Kota Bandung


1. Bubur otong
Bubur otong terletak di jalan sudirman yang dekat sekali dengan daerah pasar andir. Bubur otong ini sudah ada sejak tahun 1947, yang didirikan oleh seseorang yang bernama Pak Handun, yang sekarang ini telah berpindah tangan kepada anaknya. Bubur otong memang mempunyai rasa yang sangat gurih dengan suwiran daging ayam yang besar-besar. Mungkin inilah yang menjadi salah satu ciri khas dari bubur otong yang cukup terkenal di kota bandung itu. Oh iya, bubur otong ini selalu disajikan tanpa menghadirkan kerupuk sebagaimana kebanyakan bubur ayam lainnya yang ada disana. Apabila Anda ingin mencicipi bubur yang satu ini, silahkan datang ke jalan sudirman pada pukul 18.00-01.00 WIB.
Bubur otong bandung
2. Kupat tahu gempol
Anda tahu tidak kenapa bubur yang satu ini diberi nama kupat tahu gempol? Karena, kupat tahu ini terletak di pasar gempol kota bandung yang lebih tepatnya berada di lokasi jln. Gempol kulon no. 53 Bandung. Sejak tahun 1975, kupat tahu gempol sudah mulai berjualan dan hebatnya lagi, kupat tahu gempol ini telah memiliki tiga cabang yang masing-masing berlokasi di dago, lapangan gasibu, dan setiabudhi.

Kalau sekiranya Anda hendak berkunjung ke kota bandung, jangan lupa untuk mencoba kelezatan kupat tahu gempol ini ya. Oh iya hampir lupa, kupat tahu gempol ini berjualan sekitar pukul 05.30-10.00 WIB. Cocok deh buat dijadikan sebagai menu sarapan pagi buat Anda.
Kupat tahu gempol bandung
3. Bebek ali
Bebek ali atau lebih akrab disebut bebek borromeus ini di jual di seberang pintu selatan RS Borromeus atau lebih tepatnya di jln. Hasanuddin 8 Bandung. Bebek borromeus ini sudah di kenal luas lho oleh masyarakat bandung. Karena, bebek borromeus mempunyai rasa yang lezat dengan teksturnya yang empuk dan lembut serta tidak bau amis. Bebek borromeus mulai berjualan pada pukul 17.00 WIB. Apabila Anda tertarik untuk mencicipinya, pastikan untuk membelinya sebelum pukul 19.00 WIB, karena pada pukul tersebut biasanya bebek borromeus ini telah habis.
Bebek ali borromeus
4. Gudeg bu ratna
Makanan gudeg memang sangat identik dengan kota yogya. Namun, di bandung juga ada lho makanan gudeg yang sangat populer, yaitu Gudeg Bu Ratna. Gudeg Bu Ratna ini telah ada sejak tahun 1992 dan saat ini telah memiliki sekitar 14 cabang yang salah satunya berlokasi di sebuah tenda sederhana di persimpangan jalan pasir kaliki. Gudeg Bu Ratna ini di buat dari nangka muda yang lembut dan mempunyai rasa yang manis sangat cocok untuk dimakan bareng nasi, dan tahu bacem.
Gudeg bu ratna bandung
5. Bakso malang cipaganti
Anda suka sekali makan bakso? Coba deh bakso malang cipaganti yang berlokasi di jalan cipaganti, sebelah masjid raya cipaganti. Rasanya sangat lezat dan empuk, cocok deh untuk mengisi perut Anda yang saat ini sedang berteriak-teriak untuk minta diisi. Pastikan Anda mencobanya ya..
Bakso malang cipaganti bandung
Itulah beberapa tempat wisata kuliner kaki lima di kota bandung yang tidak boleh terlewatkan oleh Anda. Meskipun kuliner kaki lima, tapi kebersihan makanannya sangat terjaga lho. Sehingga tidak heran kuliner diatas sangatlah terkenal di kota bandung.